Pages

Friday 2 August 2019

Mujizat Panggilan Haji

Ilustrasi keadaan mekkah source: pinterest.com
Assalamualaikum..selamat pagi semua .....

Semalam ketemu foto ini..astagfirullah Al azhim..serius saya kaget..
Ini foto tahun 2004 saya berangkat Haji dan lagi laporan pandangan mata di Bandara Soekarno Hatta tentang jamaah yang mau berangkt untuk Liputan 6 SCTV..

Dengan seragam Maktour saya tanpa sadar kalau akan berangkat haji..benar-benar mujizat. Hanya karena kekuasaan Allah.
Suami kakak adik bingung melihat saya yang kok tidak takut naik pesawat..

Foto penulis Nina Bahri
Karena sejak alami turbulance pesawat di tahun 2001 saya benar2 trauma parah dengan pesawat..tidak mau lagi naik pesawat.

Saat itu pulang dari Eropa dr Bandara Hamburg dan 1 jam lebih mendekati Singapura kita penumpang lagi sarapan tiba tiba pesawat yang kami naiki turbulance hingga 200 kaki lebih.

Saat itu banyak korban yang kebetulan telah melepas seat bel karena biar lega setelah duduk belasan jam dengan badan diikat gitu.
Saya, suami dan puluhan penumpang terlempar ke badan pesawat tanpa ampun. Badan sakit tak karuan lebih sebulan terutama tulang yang kena benturan.

Trauma parah yang mbuat saya menolak ditugasi ke Bom Bali yg serem itu..
Bang Karni Ilyas sampai kesal bangt. Saya bilang  mauke Bali kalau naik kapal laut..

Diajak pak Dien Syamsuddin liputan ke Iran juga saya  tolakp asal harus naik pesawat saya tolak. Termasuj harus liput TKI di Malaysia.

Ajaibnya pas ditawari kantor untuk naik haji kok saya mau...lhaa mulut saya bilang ok..Masya Allah..
Hingga manasik saya ikut tanpa ada rasa takut bahwa besok akan naik pesawat.

Eh ndiiilalah saat itu saya ingin nyekar dulu ke Makasar ke kuburan ibuku..tapi di pesawat saya kayak orang gila..stress berat..naik pswt kayak orang mau pergi berjuang ke Medan perang..gemetar..stress..padahal sudah ditemani suami adik dan ponakan..

Dan hari itu..saya berangkat Haji dengan pesawat Garuda yang pernah mbuat saya trauma itu dg hati riang..tanpa sedikitpun ada ketakutan.
Benar2 saya berangkat Haji karena panggilan Allah.
9 jam perjalanan kayak dulu biasa naik pesawat..santai banget..

Tapi pas balik usai Ibadah Haji duh kembali trauma muncul..di bandara King A. Azis saya bikin heboh rombgn karena saya minta balik dengan kapal laut
Hingga bang Fuad Maktour dan dokter2 bingung juga teman2 Wartwn yang bareng dengan saya..

Akhirnya jalan keluarnya saya minta obat dan langsung menelan valium lima tiga butir saking stress. Dokternya yang ketakutan..
Dokter Darma dan dokter Iqbal pastinya mereka tidak lupa kejadian itu..
Duh malu banget..mgkn banyak yang mikir saya pulang haji kok jadi org stress😆🙈
Banyk dosa ni🤪

Ya Allah kalau ingat itu..untung saya ga mati..hanya kata teman2 saya tertidur ada 4 jam saat balik Jakarta..
Dan baru 2011 saya naik lagi peswat itu bareng-bareng teman dari Ambon ke Singapura yang dekat saja..pelan-pelan tuk obati trauma itu..

Jadi memsng berhaji itu urusan dengan Allah..jika Allah sdh berkehendak tak ada yang bisa melarang..
Jadi  jangan takut..banyak2 berdoa supaya Allah manggil tuk berangkat ke tanah Suci..

Banyak orang-orang miskin yang kalau dipikir darimana mereka dapat duit? Tapi kok bisa berangkat Haji?
Di Mekah saya ketemu dua nenek satunya sudah sangat sepuh  dan dia ngaku tukang cuci di Medan anaknya juga hanya loper koran dan kernet.

Begitu juga saya..kok trauma pesawat parah bisa berangkat? Ada kekuatan yang di luar nalar manusia.

La Ilaha ilallahu wahdahu la syarikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ala kulli syain Qadir.
Tiada Ilah melainkan Allah semata, yang tiada sekutu bagiNya kerajaan dan bagiNya segala puji. Dan Dia berkuasa atas segala sesuatu.

Btw, ini foto dengan jilbab yang pertama kali saya kenakan. Tidak ngerti jadi pake topi😍
Tapi Alhamdulillah pulang haji itu saya langsung berhijab hingga hari ini padahal sempat berniat hanya 40 hari mengenakannya.
Hidayah tlah datang padaku.
Hijab tanda bakti dan tawadhu sebagai umat Muhammad SAW.🤗

1. Bagus Nina. Kumpulkan semua kisah inspirasi nanti dibukukan. Saya siap bantu menyuntingnya

2. Tuh ada mba pipit di sini. Salam dari ku bun
    Hais Quraisi

3. Selamat mbak... ditunggu tulisan berikutnya...

4. Subhanallah.. inspiratif banget, bunda.. banyak bisa diambil sari manfaatnya.. Semoga bunda tambah eksis di mwdsOs

5. Selamat mba Nina atas blogspotnya. Terus menulis utk menginspirasi kehidupan

6. Keren mba Nina. Suka bacanya.